Rabu, 13 Juli 2016

Pemuda Malala, KNPI dan Uda Uni Tanah Datar, Gelar Aksi Sosial

TANAH DATAR – Komunitas pemuda Tanah Datar yang bernaung dalam wadah Tanah Datar Malala (TDM) dan KNPI, serta Uda Uni Tanah Datar galang aksi sosial.
Dana dari aksi sosial yang digelar ini, akan disumbangkan kepada Dimas, pelajar kelas V SD Jorong Darek, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, guna biaya melaksanakan khitanan. Aksi datang dari spontanitas komunitas ini yang merasa prihatin terhadap Dimas seorang anak yang berjuang sendiri mencari uang untuk biaya khitanan, sementara kondisi dan keadaan keluarga Dimas sungguh memprihatinkan. ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Menurut Angger.P, selaku ketua TDM pengumpulan dana ini murni dihimpun dari anggota komunitas guna melaksanakan khitanan, di Jorong Darek tersebut. “kami prihatin sekaligus tersentuh atas perjuang seorang anak mencari uang agar bisa khitan. Sebagai pemuda, rasanya kami malu melihat perjuangan adik kita tersebut, makanya kami berusaha membantu sebisa kami walaupun tidak seberapa nilainya.” Ucap Angger kepada sumbartoday.com Selasa (12/7).
Lebih lanjut Angger berucap, “kami berharap semoga kedepannya Dimas menjadi anak yang soleh dan tidak minder lagi terhadap teman-teman disekolah maupun dilingkungannya. Ada rasa kelegaan yang tak ternilai ketika semua ini terwujud. Namun bukan sebatas ini saja yang kami inginkan, melihat kondisi tempat tinggal Dimas dengan Ibunya yang merupakan orang tua tunggal bagi Dimas setelah satu tahun ditinggal ayahnya yang meninggal dunia, kami merasa berkewajiban membatu keluarga ini, ,entah itu melalui program bedah rumah, atau apapun namanya, yang terpenting bagi kami dapat membantu sesamanya. Ucanya dengan haru.
“Alahmdulillah saat ini kami dapat bergandengan dengan KNPI, Uda Uni Tanah Datar,serta komunitas pemuda lainnya. Satu hal yang perlu kita ketahui bahw masih banyak Dimas Dimas lainnya yang membutuhkan uluran tangan kita. Tentunya harapan kami dalam kesempatan ini menghimbau terhadap semua lapisan masyarakat agar dapat memberikan dukungan kepada para pemuda yang ingin berbuat untuk nagarinya. Ujar pemuda yang bersahaja ini.
Hal senada juga diucapkan Ramadhani, sebagai Ketua OKK KNPI sekaligus Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanah Datar bahwa,”Sebagai pemuda kami ingin melakukan sesuatu yang sangat berarti. hal ini sebenarnya tidak bisa sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah daerah saja, namun sepenuhnya menjadi tanggung jawab kita bersama, tentu tidak semua bisa awasi  dengan baik. Maka disinilah peran serta pemuda sebagai mitra dari pemerintah untuk membantu terwujudnya program program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah baik daerah maupun nagari. Ibaratnya, pemuda merupakan angin dibawah sayap pemerintahan untuk menjalankan biduk pemerintahan yang ada.” jelas ketua OKK KNPI ini. (Dhayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar