Selasa, 09 Oktober 2012

FUNBIKE SEPEDA WISATA LUHAK NAN TUO DPD KNPI TANAH DATAR 2012


Sambutan Ketua Pelaksana Sepeda Wisata Luhak nan Tuo
Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya yang telah memberkahi kita semua, sehingga Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 yang pertama tahun 2012 ini Insya Allah dapat terlaksana dengan baik.
FunBike bertemakan Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 ini  akan di ikuti oleh masyarakat pesepeda kabupaten tanah datar dan komunitas sepeda yang ada di sumatera barat. Saya menyaksikan minat warga Tanah Datar Maupun Sumatera Barat untuk bersepeda belakangan ini semakin tinggi. Terlihat dari bertambahnya maraknya acara FunBike dan beragamnya klub-klub olahraga bersepeda.

Bersepeda bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Solidaritas yang terjalin diantara para pesepeda berkembang menjadi semangat kekeluargaan yang tinggi. Kekuatan baru yang saya maknai sebagai bentuk kesadaran  partisipasi warga kota, yang kian peduli dengan kondisi kotanya yang semakin pekat oleh polusi.
Semangat kekeluargaan dan silaturahmi serta tolong menolong inilah, yang ingin saya adopsi, dan tularkan pada masyarakat sepeda tanah data, dan para mitra sekalian yang terlibat dalam acara ini.
Saya harapkan agar semangat ini juga menjadi nafas kita dalam keseharian. Baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal. Semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya.
Kepada panitia FUNBIKE SEPEDA WISATA LUHAK NAN TUO  DPD KNPI TANAH DATAR 2012 yang pertama ini, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya yang telah dicurahkan bagi kegiatan ini. Suksesnya kegiatan ini diharapkan akan  menjadi pembuka bagi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan serupa di masa depan, sehingga silaturahmi antar masyarakt peseda dan komunitas sepeda tanah datar khususnya dan sumatera barat umumnya dan para mitra menjadi lebih erat lagi.
Kepada seluruh mitra sponsor, baik perusahaan dan perorangan, atas nama PANITIA Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan lagi di masa datang.
Akhir kata, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan melimpahkan hidayah-Nya pada setiap aktivitas dan karya kita bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Wabilahi taufik wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Batusangkar,  28 Oktober 2012
Sepeda Wisata Luhak Nan Tuo
DPD KNPI Tanah datar 2012
Ketua




            RADIANUS,S.Pd










LATAR BELAKANG
Dalam Rangka hari Sumpah Pemuda ke 84 tahun 2012 serta Berangkat dari kepedulian DPD KNPI Tanah datar melihat fenomena yang terjadi di Kota Budaya Batusangkar mengenai kepadatan lalu lintas yang terjadi saat ini, akibat meningkatnya pertumbuhan volume kendaraan pribadi yang semakin progressive. Hal ini dapat berakibat pada semakin tingginya tingkat polusi udara.
Sebagai wujud partisipasi peduli terhadap lingkungan udara yang bersih dan ikut menyukseskan kampanye gaya hidup sehat, DPD KNPI Tanah datar akan menyelenggarakan Sepeda Wisata Luhak nan Tuo tahun 2012 pada tanggal 28 Oktober 2012 di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar.Tanah Datar
DPD KNPI Tanah datar akan bekerja sama dengan komunitas sepeda di Tanah Datar. Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 diharapkan akan memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup yang sehat dan sarana promosi wisata budaya di tanah datar.   

TUJUAN
Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 bertujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat bagi masyarakat Tanah Datar dan sekitarnya serta menjadikan sepeda sebagai transportasi alternatif yang ramah lingkungan.



                                                                                     




Selain itu, acara ini menjadi ajang silaturahmi DPD KNPI Tanah Datar dengan masyarakat komunitas sepeda Tanah datar khususnya dan Sumatera Barat Umunya dan memberikan hiburan bagi masyarakat Tanah Datar.

NAMA KEGIATAN
" Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012"

PESERTA
Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar 2012 ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat pencinta sepeda dan komunitas sepeda dengan berbagai latar belakang profesi, serta para sponsor yang ikut berpartisipasi.

WAKTU & TEMPAT
Waktu          :  Minggu, 28 Oktober 2012
Pukul           :  09.00 s/d selesai
Tempat        :  Lapangan Cindua Mato,Batusangkar Tanah Datar

RUTE PERJALANAN
Lap.Cindua Mato (Start) -à Istano Putri Linduang Bulan -à Istano basa Pagaruyuang -à Bukit Gombak -à Batu Batikam (Lima Kaum) -àMakam Adityawarman (kuburajo) -à Simpang Asrama -à Lap.Cindua Mato (Finish)










PENDAFTARAN
Sekretariat Panitia
Sepeda Wisata Luhak nan Tuo  DPD KNPI Tanah Datar d/a:
·                     Sekretariat KNPI Tanah Datar
·                     Radianus,S.Pd        : 0813 6334 5687
: 0823 8768 4644
·                     Ivone Kompriana    : 0852 6322 6323

Tidak ada komentar:

Posting Komentar