Selasa, 05 April 2016

DPD KNPI TANAH DATAR AJAK PEMUDA PERANGI NARKOBA DAN PEKAT

Batusangkar. Semakin maraknya peredaran narkoba dilingkungan masyarakat turut menjadi perhatian pemerintah kabupaten tanah datar. DPD KNPI Tanah Datar selaku organisasi kepemudaan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mengajak masayarkat khususnya generasi muda untuk memerangi narkoba. Upaya itu dikemas dalam sebuah acara deklarasi anti narkoba.

Rangkaian acara yang diawali dengan pawai pelajar, mahasiswa, pemuda dan jajaran pemerintah daerah tersebut diikuti sekitar 6000 peserta. Rombongan yang dilepas langsung oleh Bupati Tanah Datar, Drs. Irdinansyah Tarmizi ini berjalan mengelilingi pasar batusangkar sambil membawa atribut yang pada intinya berisikan ajakan dan pernyataan sikap untuk memerangi dan memberantas narkoba. Arak-arakan kembali berkumpul di lapangan cindua mato untuk kemudian bersama-sama mendeklarasikan perang terhadap narkoba. Rombongan pawai juga dimeriahkan oleh penampilan marching band dari SMA 1 Batusangkar dan MTsN Batusangkar.
Deklarasi dikomandoi oleh Ketua KNPI tanah datar, Taufik Edwarsyah diikuti perwakilan pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan komunitas-komunitas. Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi dan Kepala BIN Propinsi Sumatera Barat.
Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi mengatakan sangat antusias atas terlaksananya deklarasi seperti anti narkoba dan ini adalah agenda pertama dan terbesar di Sumatera Barat. “Kami berharap untuk daerah lainnya di Sumatera Barat juga bisa mencontoh kegiatan seperti ini, dengan melibatkan masyarakat khususnya generasi muda, agar peredaran narkoba bisa lebih dipersempit”, harap beliau.
Bupati tanah datar, Irdinansyah Tarmidzi mengakui, kegiatan ini adalah hasil kerjasama dan dukungan semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat, khususnya kepada pengurus DPD KNPI Tanah Datar yang juga turut andil mensukseskan deklarasi ini. “KNPI bersama generasi muda di Tanah Datar agar sama-sama bisa terlibat dalam upaya membersihkan Tanah Datar dari narkoba dan penyakit masyarakat” ungkap Irdinansyah yang akarab disapa Bang Ir oleh pemuda KNPI.
Menutup acara ini, panitia penyelenggara yang dikorrdinir oleh KNPI menampilkan hiburan dan doorprize. Suguhan penampilan dari pemenang Talenda Kids dan Talenta Remaja serta Atraksi Pencak Silat dari Lintau Buo Utara turut memeriahkan acara, membuktikan kalau remaja dan pemuda di Tanah Datar mampu berkarya dan berprestasi dan harus bisa jauh dari narkoba dan pekat.
Dalam jumpa pers, Bupati Tanah Datar didampingi Ketua KNPI menyuarakan perang terhadap narkoba dan pekat, serta mulai mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan Subuh Berjama’ah dan Maghrib mengaji. Beberapa komunitas yang hadir pada hari itu juga siap bekerjasama memerangi narkoba, seperti Komunitas Tanah Datar Malala, Klub Motor Tiger Intro, Klub Motor YVCI dan Klub Motor Jerami. “Kami dari Intro nol persen alkohol, dan kami siap dukung program bebas narkoba” ujar Willi menegaskan. ( HUMAS KNPI HRU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar