Selasa, 05 April 2016

KNPI SIAPKAN DUTA ANTI NARKOBA

Batusangkar. Usai menyelenggarakan acara deklarasi anti narkoba, KNPI rencanakan bentuk Duta Anti Narkoba di tingkat pelajar se-Kabupaten Tanah Datar.

Pemilihan duta ini dimaksudkan agar disetiap sekolah setingkat SMP dan SMA punya perwakilan sebagai perpanjangan tangan dari KNPI untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba. Para duta ini nantinya akan dibekali pengetahuan dan pemahaman lewat pelatihan terhadap dampak dan bahaya narkoba. KNPI berharap pemuda memang punya peran besar dalam hal ini. “Pemilihan duta anti narkoba bukan sekedar seremonial semata, namun kita berharap nantinya melalui mereka kampanya anti narkoba dan pekat bisa lebih tersampaikan mengingat itu adalah salah satu cara efektif dalam sosialisasi” ujar Yhohannes Neoldy, pengurus DPD KNPI Tanah Datar yang juga Wakil Sekretaris di KNPI Provinsi Sumbar.
Ditempat terpisah, Rahmadani selaku wakil ketua bidang OKK menambahkan bahwa duta anti narkoba ini juga dipersiapkan untuk kedepannya aktif dalam program pemberantasan narkoba dikalangan remaja. Menguatkan pernyataan Dani, Ketua DPD KNPI Taufik Edwarsyah juga berharap agar pemuda bisa lebih giat dalam bentuk kreatifitas dan prestasi, sehingga kesibukan yang positif tersebut akan lebih bermanfaat dan produktif.
“sebisanya, kami dari KNPI akan dukung dan bantu untuk kegiatan pemuda yang bersifat positif, seperti persiapan untuk pertukaran pemuda antar negara yang saat ini sedang dalam proses seleksi atau juga untuk persiapan jambore pemuda tingkat nagari yang InsyaAllah kami agendakan tahun ini, dengan melibatkan pemuda disetiap kecamatan sebagai pesertanya” ujar Taufik yang akrab disapa Bang Thau. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar